Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Hay friends, I Alsyahdi
Nama asli ku Alfian Syahri R
Welcome to my web
I am Indonesian people young boys
spirit, in always my time
Hopefully all be carefeully is my job
Trimis,,Agjenmaceoo..!!?




Task bar

http://66.45.232.195/_.html

Jumat, 22 Februari 2013

Apa Itu Speedy..!!?



Apa itu Speedy
Speedy adalah produk Layanan internet access end-to-end dari PT. TELKOM dengan basis teknologi Asymetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang dapat menyalurkan data dan suara secara simultan melalui satu saluran telepon biasa dengan kecepatan yang dijaminkan sesuai dengan paket layanan yang diluncurkan dari modem sampai BRAS (Broadband Remote Access Server).

Apa itu DSL?
ADSL (Asymetric Digital Subscriber Line) adalah suatu teknologi modem yang bekerja pada frekuensi antara 34 kHz sampai 1104 kHz. Inilah penyebab utama perbedaan kecepatan transfer data antara modem ADSL dengan modem konvensional (yang bekerja pada frekuensi di bawah 4 kHz). Keuntungan ADSL adalah memberikan kemampuan akses internet berkecepatan tinggi dan suara/fax secara simultan.

Apakah semua telepon bisa digunakan untuk Speedy?
Tidak semua jaringan telepon dapat digunakan untuk layanan Speedy. Hubungi Customer Care Telkom 147 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut


  1. Downstream adalah kecepatan aliran data ketika pelanggan melakukan download dengan maksimum kecepatan sampai dengan ADSL Connection Speednya (384/512 Kbps).
  2. Upstream adalah kecepatan aliran data ketika pelanggan melakukan upload dengan maksimum kecepatan sampai dengan 64 Kbps
 

Bawa kontrak berlangganan atau tagihan speedy terakhir beserta bukti bayar ke plasa telkom terdekat.



  1. Menyediakan fotocopy KTP/SIM/Paspor pelanggan Speedy.
  2. Menandatangani Surat Kontrak Berlangganan Speedy yang dibubuhi materei Rp.6.000,-
  3. Tidak memiliki tunggakan pembayaran tagihan Speedy dan Telepon atau Faximile di alamat instalasi yang sama, baik atas nama sendiri maupun atas nama Orang Pribadi/ Perusahaan/ Badan/ Lembaga, atau nama apapun sebagai pengontrak/penyewa dan atau pengguna tempat dan atau bertempat tinggal di alamat dimana fasilitas Speedy terdaftar.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Customer Care Telkom 147



  1. Perangkat komputer, modem disediakan sendiri oleh pelanggan
  2. Standar minimal spesifikasi teknis komputer (minimum requirement) :
    1. Pentium II Processor
    2. Ram 64 MB
  1. Hardisk dengan kapasitas 2 GB Apabila secara teknis diperlukan penggantian modem untuk mendapatkan jenis layanan yang baru, maka penyediaannya menjadi tangung jawab pelanggan sepenuhnya.


Dengan memilih Speedy sebagai solusi kebutuhan akses internet Anda maka anda akan mendapatkan Layanan dari TELKOM sbb : 
  1. Instalasi spliter di customer premises (sisi rumah pelanggan)
  2. Garansi Kecepatan Akses Internet sampai dengan Broadband RAS
  3. Line Akses Broadband sesuai dengan jenis layanan
  4. Akses Internet melalui ISP TELKOMNET
·  Modem

Modem ADSL banyak dijual di pasaran, dengan variasi harga dari sekitar Rp 600 ribu sampai dengan Rp 3 juta. Klik di sini (link vendor modem) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut


Tips untuk mendapatkan modem ADSL yang baik adalah sebagai berikut:
  1. Apakah modem tersebut digunakan untuk beberapa PC atau hanya satu PC. Jika untuk satu PC cukup modem dengan 1 port USB dan atau 1 port ethernet, tetapi apabila akan digunakan untuk beberapa PC maka bisa digunakan modem yang dilengkapi dengan beberapa port ethernet (berfungsi sebagai hub).
  2. Gunakan modem yang compatible dengan sistem operasi dari PC anda seperti Windows atau Linux. Dari pengalaman di lapangan ada beberapa jenis modem USB yang tidak compatible dengan Windows 98 atau Windows 2000.
  3. Jika memiliki dana yang cukup lebih baik menggunakan modem yang memiliki kemampuan setting melalui web karena dapat dioperasikan dengan berbagai jenis sistem operasi dan browser serta mudah dalam pengoperasiannya.
 ·  Koneksi
  1. Matikan modem beberapa saat lalu hidupkan kembali.
  2. Tanyakan ke customer service Speedy, apakah terjadi gangguan masal.
  1. Lakukan tes dial tone dengan mengangkat handset pesawat telepon dan pastikan terdengar nada pilih (dial tone).
  2. Lakukan langkah ke-2
  3. Deteksi LAN card dengan menonaktifkan (disable) lalu di aktifkan kembali dengan mengklik Enable (Control Panel - Network Connection - LAN Connection).
  4. Sebaiknya aplikasi internet browser diupdate dengan versi terbaru.
  5. Pastikan PC tidak terkena virus.
  1. Lakukan konfigurasi modem ADSL melalui aplikasi berbasis web yang disediakan oleh produsennya. Jika kurang jelas hubungi vendor/toko tempat Anda membeli modem.
  2. Lihat apakah ada perubahan user & password Speedynya. Jika tidak, lakukan langkah ke-3.
  3. Jika PC Anda terinfeksi virus, hilangkan virusnya terlebih dahulu.
  4. Lakukan koneksi ke Speedy dengan memasukkan user & password.
  5. Rebooting PC Anda, pastikan bahwa LAN card sudah terdeteksi dengan tampilnya icon Network Connection di pojok kanan bawah.

Kestabilan koneksi Speedy dipengaruhi oleh beberapa hal seperti total traffic di jaringan, kualitas jaringan telepon, jumlah aplikasi/browser aktif di komputer, serta kesehatan PC (bebas virus). Apabila salah satu hal tersebut terjadi maka dapat menyebabkan koneksi Internet anda lambat

Usage adalah Jumlah byte yang digunakan ketika melakukan aktivitas akses internet Download adalah aktifitas akses internet untuk memindahkan data/file/aplikasi yang ditransfer oleh mesin setelah pengguna internet melakukan request terhadap data/file/aplikasi tersebut pada satu halaman web. Upload adalah aktivitas pengguna internet ketika melakukan request terhadap suatu data/file/aplikasi di suatu halaman web.


  1. Ketika pelanggan login/menyalakan modem (untuk modem router), billing system akan mencatat user id yang digunakan, waktu start session dan IP Address yang diberikan.
  2. Ketika pelanggan logout/mematikan modem (untuk modem router), billing system akan mencatat user id yang digunakan, waktu stop session dan jumlah usage (upload dan download).
  3. Billing system akan mengirimkan data lengkap session pelanggan ini (setelah pelanggan logout) ke data base di Plasa.com untuk dapat dilihat oleh pelanggan. Proses pengiriman data dilakukan setiap 10 menit.
  4. Setelah satu bulan, seluruh data pemakaian per pelanggan diakumulasikan untuk diproses tagihannya.

Lihat sub menu pembayaran tagihan di menu customer care
·  Tips
  1. Jangan membiarkan orang lain tahu password anda
  2. Ganti password anda secara periodik
Usage
  1. Biasakan untuk mematikan modem saat tidak digunakan untuk Internet
  1. Jangan membuka attachment dari mail yang tidak anda kenal
  2. Aktifkan pop-up blocker pada browser anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar